News Event

Ardian Ariadi Pimpin Pasukan Muda Tangerang Hawks

15 September 2023
|

Wajah-wajah baru menghiasi skuad Tangerang Hawks Basketball Club di IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023. Kali ini mereka menurukan tim dengan usia relatif muda. Namun dari nama-nama tersebut ada Ardian Ariadi, yang bisa dibilang pemain berpengalaman. 

Enam pemain yang didaftarkan Tangerang Hawks adalah Ardian Ariadi, Andrew William Lensun, Fabio Matheus Mailangkay, Habib Ahmeda Annur, Keefe Fitrano Yoshe, dan Yohanes Aristarkhus. Sementara untuk seri pertama di Tangerang, empat pemain yang disebutkan lebih dulu ditampilkan. Dua sisanya yakni Keefe dan Yohanes berstatus sebagai pemain cadangan. 

Kalau dilihat dari catatan penampilan di 3x3, Ardian Ariadi memang selalu tampil di IBL 3x3 pada tahun 2018 dan 2019. Tentunya dengan klub lamanya, yakni Satya Wacana Salatiga. Sehingga bisa dibilang bahwa Ardian lebih berpengalaman dari pemain-pemain lain. Tetapi yang cukup menarik lagi adalah Habib Ahmeda Annur. Karena dia punya rangking 606 di play.fiba3x3.com untuk negara Indonesia. Jadi dia termasuk pemain yang sering tampil di turnamen-turnamen 3x3. 

Pada tahun 2022 lalu, Hawks gagal menembus babak delapan besar. Sehingga mereka tidak punya kesempatan untuk memperebutkan hadiah tampil di FIBA 3x3 World Tour Masters. Justru pada tahun 2023, Hawks sepertinya punya peluang untuk bisa menembus fase puncak dari turnamen ini.

IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023 akan digelar hingga lima seri. Dimulai 16 September hingga 21 Oktober di lima kota. (*)

Baca Juga: Ardian Ariadi Improve, Hawks Jaga Keunggulan Saat Turun Minum

0 Comments