News Event

Bali United Tambah Derita West Bandits

14 February 2023
|

Bali United Basketball Club sukses mengalahkan West Bandits Solo, dalam lanjutan IBL Tokopedia 2023, Seri 3 Surabaya, Selasa (14/2) siang. Bali United yang tertinggal 12 poin bisa bangkit di kuarter keempat. Mereka unggul 25-9 di kuarter keempat, dan menutup laga dengan skor 77-73. 

Dior Lowhorn mencetak 25 poin dan 17 rebound untuk Bali United. Bima Riski Ardiansyah menyusul dengan catatan 20 poin. Dua pemain inti Bali United kali ini benar-benar tampil solid. "Apa pun yang terjadi, kami tidak boleh kalah. Kunci kemenangan kali ini adalah defense. Ketika defense bagus di babak kedua, kami bisa ambil game ini," kata Dior Lowhorn. "Mungkin ini alasan yang klise, tetapi keberadaan saya di tim Bali United adalah membawa mereka sampai ke playoffs."

Bali United bangkit di kuarter keempat. Bukan hanya dari offense, tetapi defense yang bagus membuat mereka bisa lebih baik dari West Bandits. Setelah Dior Lowhorn mencetak dua kali free throw, Bali United berbalik unggul 70-69. Dalam waktu delapan menit, Bali United unggul 20-7 dari West Bandits. Tekanan kini berbalik pada West Bandits karena mereka tertinggal 71-72. 

Menginjak menit kesembilan West Bandits kembali mendapatkan keunggulannya lagi. Kali ini melalui Prince Williams dengan pull-up jumper yang terukur. West Bandits memimpin 73-72. Bali United lagi-lagi merebut keunggulan mereka dengan dua kali free throw Dior Lowhorn. Bali United memimpin 74-73.

Upaya three point Rizky Agung Pranata gagal. Sehingga possession kembali kepada West Bandits. Lowhorn menunjukkan keperkasaannya dengan menguasai bola di bawah ring. Tidak ada pemain West Bandits yang mampu menghentikan Lowhorn. Bali United unggul 76-73 di sisa 25 detik. Bali United pun bisa menutup laga dengan kemenangan. 

Bagi West Bandits, hasil ini merupakan kekalahan keenam musim 2023. Tetapi mereka sendiri sudah kalah empat pertandingan berturut-turut. Mereka harus bangkit kalau tidak ingin disusul oleh tim-tim di bawahnya. (*)

Baca Juga: RESMI! BALI UNITED BASKETBALL CLUB, TIM BASKET PROFESIONAL PERTAMA DARI PULAU DEWATA

0 Comments