NSH Curi Keunggulan di Kuarter Pertama


Mar 28, 2022

NSH Mountain Gold Timika berhadapan dengan Pelita Jaya Bakrie Jakarta untuk membuka lanjutan IBL Tokopedia 2022, hari Senin (28/3) siang. PJ menang 55-52 atas NSH di leg pertama yang berlangsung pada 20 Maret lalu. NSH tampaknya lebih punya semangat untuk memenangkan laga ini. Karena mereka harus menjaga posisi tetap di zona Playoffs.

NSH ada di peringkat ketiga dengan 14 kemenangan dari 19 game. Ancaman terdekat mereka adalah Dewa United Surabaya. Dengan begitu, setiap game di fase terakhir ini harus bisa dimenangkan oleh NSH. Meski lawan kali ini tidak mudah, yaitu tim yang jadi pimpinan klasemen sementara Divisi Putih.

NSH kali ini menurunkan starting five berisi Shavar Newkirk, Randika Aprilian, Rizky Agung Pranata, Ruslan, dan Hengki Infandi. Untuk melawan NSH, starter PJ diisi oleh Dior Lowhorn, Andakara Prastawa Dhyaksa, Reggie William Mononimbar, M. Hardian Wicaksono, dan Govinda Julian Saputra.

NSH langsung menggebrak pertahanan PJ. Melalui penampilan gemilang Shavar Newkirk, NSH bisa unggul 8 angka (14-6). Namun setelah itu, PJ berhasil mendapatkan kembali irama permainan mereka. PJ terus menipiskan jarak hingga tersisa 2 angka (19-21) saat kuarter pertama usai. 

Di menit-menit akhir, NSH tidak bisa menghalau Di'Mar Hill. Dia mencetak three point play dan menutupnya dengan lay up, untuk menurunkan margin. (*)