News Event

Players Rangking Bali United Basketball Club

26 August 2023
|

Abraham Renoldi Wenas menjadi jawaban atas kelemahan Bali United Basketball Club di sisi pengatur serangana. Konsistensinya tak perlu diragukan lagi. Sehingga wajar kalau Abraham Wenas menempati peringkat pertama untuk players rangking di tim Bali United pada musim 2023. 

Abraham Wenas datang di musim 2022. Dia mencetak 8,4 ppg, 2,2 rpg, 4,5 apg, dan 1 spg. Kontribusinya meningkat menjadi 9 ppg, 2,3 rpg, 4,1 apg, dan 1,5 spg dalam 30 pertandingan di musim 2023. Wenas menjadi kontributor utama untuk assist bagi Dior Alexandros Lowhorn. Selain itu, kehadiran pemain-pemain senior seperti Galank Gunawan, Sandy Febiansyakh, dan Bima Riski Ardiansyah mampu meningkatkan performa Abraham Wenas sendiri. 

Dari lima besar players rangking Bali United, selain Abraham Wenas, ada Rico Aditya Putra, Surliyadin, Sandy Febiansyakh, dan Ponsianus Nyoman Indrawan. Kalau kerangka ini terus dipertahankan, bukan mustahil bagi Bali United untuk bisa tampil di playoffs lagi musim depan. 

Bali United punya rekor pertandingan yang sama dengan Bumi Borneo Basketball Pontianak di reguler season. Mereka menang 15 kali dari 30 pertandingan. Tetapi karena mereka unggul head-to-head, maka peringkatnya lebih baik dari Bumi Borneo. Sayangnya, Bali United disapu bersih oleh Satria Muda Pertamina Jakarta di babak playoffs putaran pertama. 

Pekerjaan rumah Bali United masih banyak. Terutama dari sisi rebound, di mana tidak ada pemain yang bisa mencapai average double digit untuk rebound. Tentunya musim depan, mereka harus bisa menambal kelemahan tersebut, sehingga bisa tampil lebih baik lagi. (*)

Baca Juga: RESMI! BALI UNITED BASKETBALL CLUB, TIM BASKET PROFESIONAL PERTAMA DARI PULAU DEWATA

0 Comments