PJ dan Hantuah Seimbang di Kuarter Pertama


Mar 24, 2022

Pertandingan ketiga di hari ke-21 gelaran IBL Tokopedia 2022 dengan sistem bubble adalah Pelita Jaya Bakrie Jakarta melawan Amartha Hangtuah Jakarta. Di leg pertama yang berlangsung 16 Maret lalu, Pelita Jaya menang 74-69. Kali ini Hangtuah tampaknya mampu memberikan perlawanan sengit. 

Hangtuah memang bukan pembuka poin setelah tip-off, namun mereka berhasil memimpin 5 angka (7-2). Ini setelah dua kali lay up, yang masing-masing dibuat oleh Anton Waters dan Fisyaiful Amir. Poin tersebut membuat PJ bangkit. Mereka menambah angka lewat three point Andakara Prastawa Dhyaksa. 

Hangtuah sendiri sempat unggul 7 angka di sisa tiga setengah menit. Mereka running score 5-0 melalui jump shot Stefan Carsera dan three point Stevan Neno. Tetapi di akhir kuarter pertama, PJ bisa menyamakan kedudukan lewat dua angka dari Govinda Julian Saputra. Kuarter pertama ditutup dengan skor sama kuat, 21-21. 

Pada pertandingan hari ini, pemain yang menjadi starter di tim PJ adalah Andakara Prastawa Dhyaksa sebagai kapten tim, Reggie William Mononimbar, M. Hardian Wicaksono, Govinda Julian Saputra, dan Dior Alexandros Lowhorn. Sedangkan dari Hangtuah, starternya yakni Kelly Purwanto, Firman Yohanes Situmorang, Fisyaiful Amir, pemain asing Anton Davon Waters Sr., dan Gunawan selaku kapten tim. (*)