PIALA PRESIDEN : Coach Meldy targetkan Satya Wacana ke Final


Nov 23, 2019

Sukses menapak babak semifinal,  Satya Wacana kini mematok target menuju laga final Piala Presiden. Babak semifinal berlangsung Sabtu 23 November di Sritex Arena Solo. 

"Target kami ke final. Kapan lagi Satya Wacana bisa ke final," kata pelatih Satya Wacana, Efri Meldy setelah timnya menundukkan Pacific Caesar 68-67.

"Babak pertama anak-anak seperti bermain dengan beban. Babak saya kedua saya tantang mereka untuk mengejar, " kata Meldy.

Berpikir positif dan membenahi defense menjadi kunci kebangkitan Satya Wacana. Ketangguhan mental mereka terbukti. Sebelumnya,  Casiopeia Manuputty dkk juga  berhasil mengejar ketinggalan dari Amartha Hangtuah dan menang lewat perpanjangan waktu.

Amartha Hangtuah akan kembali menjadi lawan Satya Wacana. Hangtuah melaju ke babak semifinal sebagai runner up terbaik. "Melawan Hangtuah kami harus bisa memainkan tempo. Mereka diuntungkan dengan istirahat sehari," kata Meldy.

Meldy akan mewaspadai small man Hangtuah seperti Abraham Wenas,  Stevan Neno, Sevly Rondonuwu serta pengatur serangan Kelly Purwanto.

"Yang pasti kami harus fight untuk memenangkan pertandingan dan menuju final," tegasnya.