News Event

Head-to-head: Juan Laurent Kokodiputra Vs. Lutfi Eka Koswara

31 January 2023
|

Bali United Basketball menelan kekalahan pada laga pertamanya di Malang. Mereka berusaha kembali ke jalur kemenangan. Tetapi lawan yang dihadapi kali ini cukup berat. Bali United akan bertanding melawan Satria Muda Pertamina Jakarta, yang belum pernah kalah di IBL Tokopedia 2023, sejauh ini. Jelas butuh tenaga ekstra agar Bali United bisa memenangkan pertandingan ini. 

Satria Muda menjadi salah satu dari dua tim yang belum pernah kalah di IBL Tokopedia 2023. Sementara Bali United sudah menelan tiga kekalahan dari lima pertandingan. Termasuk dua kekalahan beruntun dalam dua laga terakhirnya. Jadi Bali United harus bangkit agar tidak turun peringkat di klasemen sementara. 

Satria Muda akan bertumpu pada Juan Laurent Kokodiputra. Pemain serbaguna yang musim ini sengaja didorong untuk menjadi MVP liga. Target ini dipatok oleh head coach Youbel Sondakh, dan dibuktikan oleh Juan di lapangan. Dalam lima pertandingan, Juan bisa berkontribusi 8,8 ppg, 5,4 rpg, dan 2,4 apg. Menariknya, dengan average sebagus itu, Juan hanya dimainkan dengan rata-rata selama 21,2 minute per game. Efisiensi menjadi sangat penting bagi Juan, kalau dia ingin masuk nominasi pemain terbaik di liga.

Sementara dari Bali United ada nama Lutfi Eka Koswara yang juga cukup bagus. Dalam lima pertandingan, Lutfi mengoleksi 8,4 ppg, 1,0 rpg, dan 1,4 apg. Lutfi bermain selama 18,4 minute per game. Lutfi merupakan seorang shooter, dan Juan kemungkinan besar akan menjadi penjaga Lutfi. Karena sejatinya Juan juga seorang shooter. Menarik untuk melihat keduanya bersaing di pertandingan. 

Jangan lewatkan pertandingan Satria Muda melawan Bali United di GOR Bimasakti, Malang. Laga ini juga disiarkan secara langsung melalui vidio.com. (*)

Baca Juga: Splash Brother Bali United Diprediksi Menjanjikan

0 Comments