PIALA PRESIDEN : Amartha Hangtuah melaju ke Final Piala Presiden Bola basket 2019


Nov 23, 2019

Amartha Hangtuah menundukkan Satya Wacana Salatiga 65-57 pada laga semifinal Piala Presiden di Sritex Arena Solo,  Sabtu 23 November. Kemenangan ini adalah balasan atas kekalahan Hangtuah dari Satya Wacana pada babak penyisihan grup.

Seperti biasanya laga berlangsung sengit sejak awal, Hangtuah hanya unggul tipis 13-12 pada kuarter pertama , namun Satya Wacana mengejar pada kuarter kedua sehingga babak pertama Satya Wacana unggul 26-23.

Kunci kemenangan Hangtuah terjadi pada kuarter ketiga.  Mereka unggul jauh dari lawannya dan menutup kuarter ketiga dengan keunggulan 49-32.

Andre Adriano dkk mencoba mengejar pada kuarter terakhir,  tapi tak cukup untuk membalikkan keadaan.  Hangtuah menang   65-57 dan melangkah ke final. 

Calon lawan Hangtuah di final masih menunggu hasil pertandingan Pelita Jaya melawan Satria Muda Pertamina yang saat ini sedang berlangsung. 

Sevly Rondonuwu menjadi pencetak angka terbanyak bagi Hangtuah dengan 27 poin. Fisyaiful Amir menambah 15 angka dan Abraham Wenas membuat 12 angka .

Di kubu Satya Wacana ,Hengky Lakay mencetak double double dengan catatan 10 poin dan 12 rebound. David Nuban membuat 12 poin dan Alexander Franklyn mencatat 11 poin.

 

Photo by :Ariya Kurniawan