News Event

Bima Perkasa Curi Keunggulan dari Satria Muda

07 June 2023
|

Satria Muda Pertamina Jakarta belum bisa bernafas lega di babak pertama. Bima Perkasa Jogja masih menempel ketat di babak pertama. Justru Bima Perkasa mampu mencuri keunggulan dengan skor 43-40 saat turun minum. Pertandingan ini sangat intens karena terjadi tujuh kali pergantian memimpin skor, dan tiga kali tie-game di babak pertama. 

Untuk menghadapi laga kali ini, Satria Muda turun dengan starter Juan Laurent Kokodiputra, Antoni Erga, Widyanta Putra Teja, pemain asing Elijah Foster, dan kapten tim Avan Seputra. Sebaliknya dari Bima Perkasa, lima pemain inti adalah Samuel Devin Susanto, Argus Sanyudy, Ali Mustofa, pemain asing Cameron Coleman, dan kapten tim Ikram Fadhil. 

Satria Muda langsung unggul 5-0 setelah tip-off. Namun saat kran poin Bima Perkasa terbuka, mereka langsung bisa membalikkan keadaan. Empat poin beruntun dari Argus dan Samuel membuat Bima Perkasa berbalik unggul 8-7. Sayangnya momentum ini tidak bisa dipertahankan oleh Bima Perkasa. Mereka justru terkena serangan dari tembakan jarak jauh. Back-to-back three point dari Widi dan Avan membuat Satria Muda memimpin 15-8. Kuarter pertama ditutup dengan keunggulan Satria Muda 23-21. 

Memasuki kuarter kedua, Ikram Fadhil membuat kejutan. Dalam dua menit, Ikram berhasil menyamakan kedudukan menjadi 25-25. Setelah itu, kedua tim saling bergantian memimpin jalannya pertandingan. Sampai pada akhirnya Bima Perkasa bisa menguasai keadaan sejak menit keenam. Bima Perkasa melaju 9-2 untuk mencetak keunggulan 39-35. Keunggulan ini tetap terjaga hingga turun minum. (*)

Baca Juga: Ibl Pertamax 2021: Satria Muda Menang Lewat Over Time

0 Comments