Peta Persaingan Semifinal IBL Esports Competition: Adhi Pratama Vs Gunawan


May 14, 2020

IBL Esports Competition periode kedua sudah memasuki babak semfinal. Kali ini semifinal kedua mempertemukan Adhi Pratama (Pelita Jaya Bakrie) melawan Gunawan (Amartha Hangtuah). Pertandingan ini bakal berlangsung ketat karena kedua peserta sama-sama memakai tim-tim papan atas NBA2K20.

Tiga tim yang akan dipakai Adhi di semifinal yakni Los Angeles Lakers, Milwukee Bucks, dan Houston Rockets. Sebagai lawannya, Gunawan sudah memilih tiga tim juga yakni Los Angeles Clippers, Los Angeles Lakers, dan Brooklyn Nets. 

Pertandingan kedua peserta ini diramalkan bakal sengit, mengingat semua tim punya pemain dengan player rating 10 besar. Bintang-bintang besar seperti LeBron James, Anthony Davis, Giannis Antetokounmpo, James Harden, dan Russell Westbrook menjadi senjata Adhi Pratama. Kemudian Gunawan punya Kawhi Leonard, Paul George, LeBron James, Anthony Davis, Kyrie Irving, dan Kevin Durant. 

Adhi Pratama pada babak penyisihan memenangi derby Jakarta melawan Christian Gunawan (Satria Muda Pertamina Jakarta) dengan skor 41-37. Adhi sangat nyaman menjalankan Lakers yang punya keunggulan di paint area. Kemungkinan besar, Adhi akan menggunakan strategi yang sama untuk mengeksploitasi Giannis, di Milwaukee Bucks. Sementara, Adhi punya opsi lain untuk Rockets, yang punya James Harden dan Westbrook. Artinya Adhi sudah siap menghadapi setiap strategi yang dilakukan lawan.

Sebaliknya, Gunawan juga sudah siap dengan berbagai macam opsi. Karena dengan Clippers, Lakers, dan Nets, seharusnya Gunawan tidak kesulitan untuk menjawab strategi lawan. Gunawan sebelumnya juga berhasil menaklukkan Yerikho Tuasela (Pacific Caesar Surabaaya), dengan keunggulan 54-24. Gunawan saat itu menggunakan Clippers dan Yerikho menjalankan Rockets.  Tentunya, Adhi Pratama harus berhati-hati karena jangan sampai mempertemukan Rockets dengan Clippers, bila tak ingin bernasib sama dengan Yerikho. 

Peta kekuatan semifinal ini menarik karena ada dua pemain Amartha Hangtuah yang sampai ke babak ini. Abraham Wenas dan Gunawan sama-sama berpeluang besar ke final. Sementara itu, di periode pertama lalu, pemain Hangtuah, Aditya Lumanauw yang keluar sebagai juaranya.

Jangan lupa saksikan siaran langsung IBL Esports Competition di channel YouTube IBLTV dan FIBA. (*)