IBL Gojek 3x3 Seri 3 Penuh Kejutan, Pacific Caesar dan Satya Wacana Tembus Playoffs


Sep 17, 2022

Persiangan IBL Gojek 3x3 Indonesia Tour 2022 semakin ketat saat memasuki seri ketiga. Kali ini seluruh pertandingan dimainkan di Grand Atrium Pakuwon Mall, Surabaya. Babak penyisihan berlansung sengit dan penuh kejutan, yang dilaksanakan pada hari Sabtu (17/9). Di luar dugaan, Pacific Caesar Surabaya dan Satya Wacana Salatiga yang dalam dua seri sebelumnya terpuruk, kini malah masuk Playoffs. 

Delapan tim sudah memastikan tiket ke perempat final, dan sudah ditetapkan lawan-lawannya. Di Pool A, Satria Muda Pertamina Jakarta yang turun dengan kekuatan terbaiknya seperti di seri pertama, berhasil menduduki posisi juara grup. SM menang 17-9 melawan Amartha Hangtuah dan menang 13-10 melawan Tangerang Hawks. Lawan SM di perempat final adalah Bumi Borneo Pontianak. Mereka berstatus runner-up Pool C memenangkan dua dari tiga pertandingan yakni melawan Prawira Bandung (10-7), dan Evos Thunder Bogor (15-11).

Sebagai juara Pool C, ada Satya Wacana Salatiga. Mereka sapu bersih dengan memenangkan tiga pertandingan. Satya Wacana menang melawan Bumi Borneo Pontianak (18-5), Evos Thunder Bogor (9-6), dan Prawira Bandung (8-7). Di luar dugaan, Prawira yang keluar sebagai juara di seri kedua, malah tidak lolos ke Playoffs. Lawan Satya Wacana di perempat final adalah Tangerang Hawks. Mereka mencuri satu kemenangan melawah Hangtuah dengan skor 14-10, dan menempati peringkat kedua Pool A. 

RANS PIK Basketball kembali meraih hasil positif di babak penyisihan. Mereka menang tiga pertandingan di Pool D, yakni mengalahkan Dewa United Surabaya (7-5), Bali United Basketball (15-10), dan West Bandits Combiphar Solo (15-6). RANS akan disambut oleh finalis dua seri IBL Gojek 3x3, Bima Perkasa Jogja. Kali ini Indra Muhammad dan kawan-kawan menang melawan NSH Mountain Gold Timika (16-9) dan Pelita Jaya Bakrie (15-9). Kali ini Bima Perkasa tidak menjadi juara grup, karena kalah melawan Pacific Caesar (8-12). 

Sementara yang terakhir, Pacific tampil sempurna di hadapan publik Surabaya. Mereka sampu bersih dengan menang melawan Pelita Jaya (9-7), Bima Perkasa (12-8), dan NSH Mountain Gold Timika (15-6). Lawan Pacific di pertempat final adalah runner-up Pool D yakni Bali United Basketball Club. Mereka menang 19-14 melawan West Bandits Combiphar Solo, dan menang 12-11 melawan Dewa United Surabaya. 

Inilah skema babak perempat final IBL Gojek 3x3 Indonesia Tour 2022 seri ketiga di Surabaya. Babak Playoffs akan digelar besok, Minggu (18/9), mulai pukul 17.00 WIB. Para penonton bisa menyaksikan secara langsung keseruan persaingan tim-tim untuk memperebutkan gelar juara di Grand Atrium Pakuwon Mall, Surabaya. (*)