News Event

Head-to-head: Prawira Vs. Pelita Jaya

22 July 2023
|

Pelita Jaya Bakrie Jakarta akan berusaha membalas kekalahan atas Prawira Harum Bandung, di Game 2 IBL Tokopedia The Finals 2023, Sabtu (22/7). Tetapi pertandingan ini tidak akan mudah bagi Pelita Jaya. Apalagi digelar di kandang Prawira, C-Tra Arena, Bandung. Kesalahan sedikit saja yang dilakukan anak-anak Pelita Jaya bisa berakibat fatal. 

Prawira sepanjang musim 2023 ini menjadi penakluk Pelita Jaya. Mereka menang 2-0 di musim reguler dan kembali menang di final game 1. Artinya sudah tiga kali, dari tiga pertemuan, Pelita Jaya tidak pernah menang. Ini memberikan gambaran betapa Prawira sudah mengetahui cara menaklukkan Pelita Jaya. 

Defense menjadi kunci permainan Prawira menaklukkan Pelita Jaya. Hal ini bisa dibuktikan dari jumlah defensive rebound yang mencapai 40 berbanding 28 dengan Pelita Jaya. Ketika defensive rebound Prawira meningkat, jelas akan menurunkan offensive rebound dan second chance Pelita Jaya, yang biasanya bagus dengan adanya Vincent Kosasih dan Dominique Sutton. 

Ada juga beberapa faktor yang menghancurkan mental bertanding Pelita Jaya. Seperti lima block di sepanjang pertandingan. Lima block tersebut tidak dibuat oleh satu orang, melainkan lima pemain. Dengan kata lain, kerjasama pemain Prawira sebagai sebuah tim benar-benar bagus. 

Situasi seperti ini memang tidak menguntungkan bagi Pelita Jaya. Namun pada dasarnya mereka masih punya kesempatan untuk memperbaiki penampilan. Pelita Jaya justru lebih banyak melakukan attempt di game 1. Tetapi mereka punya akurasi 32,4%, yang tidak cukup untuk mengalahkan Prawira. Seandainya itu bisa ditingkatkan, maka Pelita Jaya punya peluang menang. Ditambah lagi soal free throw. Pelita Jaya hanya memasukkan 13 free throw dari 28 kesempatan di game 1. 

Ayo datang dan dukung langsung tim jagoanmu di C-Tra Arena, Bandung, dan jangan lupa untuk pakai outifit terbaikmu ya, IBL Fans! Atau tonton melalui tayangan langsung di vidio.com dan UseeTV Sports! (*)

Baca Juga: Menolak Lupa: Pelita Jaya EMP Jakarta Juara IBL 2017, Liga Era Baru

0 Comments