Peta Kekuatan Pelita Jaya VS Prawira


Apr 06, 2021

Kali ini membahas tentang peta kekuatan Pelita Jaya Bakrie Jakarta melawan Prawira Bandung yang akan bertemu di pertandingan pertama hari kedua IBL Pertamax 2021 Seri 4. Di atas kertas, atau bila dilihat dari catatan statistik terbaru kedua tim, maka dipastikan pertandingan ini bakal seru. Karena hampir tidak ada perbedaan mencolok dari kedua tim. Angka-angka statistik kedua tim bila dibandingkan hanya terdapat perbedaan yang tipis saja.

Pertama dari field goals precentage. Baik Pelita Jaya dan Prawira hanya terpaut satu angka saja. Pelita Jaya mencetak 43% dan Prawira di kisaran 42%. Angka tersebut jelas menunjukkan bahwa mereka sama-sama punya produktifitas poin yang baik, karena ada di atas 40%. 

Beranjak lebih dalam ke yang lebih spesifik. Kalau di 2PTS precentage, Pelita Jaya lebih unggul dengan 52% berbanding dengan 51%. Tapi untuk 3PTS precentage, Prawira justru lebih unggul dengan 29% berbanding 27%. Dari angka tersebut bisa diambil kesimpulan bahwa kedua tim sama-sama punya kekuatan untuk menembus paint area lawan. Namun, meski tidak terlalu signifikan, Prawira bisa memanfaatkan keunggulan akurasi tembakan jarak jauh sebagai senjata untuk menumbangkan dominasi Pelita Jaya. 

Kemudian yang terakhir soal free throw precentage. Kali ini juga tidak ada perbedaan yang mencolok. Keduanya sama-sama produktif dengan angka di ata 60%. Prawira mencetak FT% sebesar 65% dan Pelita Jaya di angka 64%. Dengan angka-angka tersebut, maka pertandingan Pelita Jaya melawan Prawira akan sangat menarik untuk disimak. Selain itu, karena hanya terjadi satu kali di musim reguler ini, maka IBL Fans tidak boleh ketinggalan.

Laga Pelita Jaya Bakrie Jakarta melawan Prawira Bandung akan disiarkan langsung di IBL TV pada pukul 11.00 WIB. (*)