Pesan Kaleb Ramot Gemilang untuk Pecinta Basket di Era New Normal


Aug 19, 2020

Penggawa Indonesia Patriots, Kaleb Ramot Gemilang, memiliki pesan kepada pecinta basket Indonesia yang menjalani kegiatan di era new normal. Kaleb mengingatkan agar tetap menaati protokol kesehatan dalam situasi apapun.

Meski pandemi virus corona belum reda, masyarakat Indonesia mulai kembali beraktivitas setelah beberapa bulan mengisolasi diri. Namun, ada beberapa kebiasaan baru yang harus dilakukan dalam berkegiatan di luar.

Satu di antaranya adalah dengan memakai masker dan menjaga jarak. Bagi Kaleb, dua hal itu harus disiplin dilakukan.

“Pesan saya, lebih baik tidak terlalu panik dalam menghadapi pandemi ini. Di sisi lain, kita juga tidak boleh meremehkan karena risiko selalu mengintai,” ujar Kaleb.

“Intinya harus patuh. Jika memang harus berkegiatan di luar, patuhi semua protokol kesehatan. Sebisa mungkin menjaga diri dengan baik, tidak sembarang memegang muka jika belum cuci tangan. Jika itu semua bisa dilakukan, saya rasa kita semua bisa survive dari pandemi ini,” imbuh Kaleb.

Pada lanjutan Indonesia Basketball League (IBL) Pertamax 2020 Oktober nanti, Kaleb tidak akan ambil bagian. Indonesia Patriots hanya menjadi peserta di musim reguler, sementara saat liga dilanjut nanti, sistem kompetisi akan memasuki fase playoff.