Pertandingan Penting Louvre Dewa United Surabaya Melawan Bali United Basketball


Apr 05, 2021

Meski tidak bisa disebut do-or-die, tapi pertandingan antara Louvre Dewa United Surabaya melawan Bali United Basketball ini sangat penting bagi kedua tim. Sebab, ini akan menentukan peringkat mereka di klasemen akhir Divisi Merah nanti, khususnya menempatkan mereka di posisi yang aman. Louvre dan Bali United akan sama-sama turun dengan kekuatan terbaiknya. 

Louvre lebih untung karena mereka menang di pertemuan pertama. Pada pertandingan yang berlangsung 19 Maret itu, Louvre menang 86-76. Jamarr Andre Johnson kala itu menjadi aktor kemenangan Louvre dengan torehan 29 poin dan 10 rebound. Sementara di kubu Bali United, Yerikho berhasil mengumpulkan 20 poin.

Pertandingan keduanya menjadi penting karena mereka berdua berada di zona Playoffs. Meski belum aman betul karena ada Bank BPD DIY Bima Perkasa yang mengancam posisi Louvre dan Bali United. Tapi setidaknya dengan kemenangan malam ini, keduanya bisa mengamankan posisi. 

Bila Louvre menang, artinya Bali United sudah tidak bisa lagi menyalip Louvre bila terjadi poin yang sama. Sebab secara head-to-head Louvre lebih unggul. Sebaliknya bila Bali yang menang malam ini, maka posisi Louvre yang terancam. Mereka bisa turun peringkat karena head-to-head kedua tim sama kuat. 

Louvre sudah beristirahat selama tiga hari sejak seri ketiga usai. Mereka lebih bugar ketimbang lawannya. Karena Bali United harus menjalani partai tunda melawan Pelita Jaya Bakrie Jakarta pada Sabtu, pekan lalu. Louvre akan mempertahankan tren positif mereka, dan sebaliknya, Bali United akan berusaha bangkit dari dua kekalahan beruntun.

Saksikan laga penting antara Louvre melawan Bali United, hanya di IBL TV pukul 20.00 WIB. (*)