IBL PERTAMAX 2021: NSH Mampu Mempertahankan Jarak Empat Poin Hingga Kuarter Ketiga Usai


Mar 20, 2021

Kedua tim sama-sama mencetak 17 poin di kuarter ketiga. Jadi saat kuarter ketiga berakhir, NSH masih menjaga keunggulan dengan jarak empat poin (53-49). Penampilan kedua tim sama-sama stabil. 

Sebelum kembali mencetak keunggulan empat poin, sebenarnya NSH sempat ungguk tujuh poin di awal kuarter ketiga. Three point play dari Randika Aprilian membawa NSH memimpin 39-32. Tetapi Hangtuah memberi respors di lima menit pertama. Dua poin dari Oki Wira memangkas jarak jadi dua poin (43-45). 

Tembakan tiga angka Biboy di sisa empat setengah menit, menjauhkan NSH dari kejaran Hangtuah, 50-45. Kemudian Rorimpande memperpanjang marjin jadi delapan poin di sisa satu menit 47 detik. 

Hangtuah mencetak empat poin berturut-turut sebelum buzzer kuarter ketiga berbunyi. Ada jump shot dari Oki Wira dan layup dari Sevly Rondonuwu. Empat poin tersebut mendekatkan Hangtuah dengan NSH (49-53).

Sebenarnya dengan jarak empat poin, NSH belum aman. Mereka bisa tersusul bila tidak konsisten di kuarter keempat. NSH juga harus berhati-hati dengan kecepatan pemain-pemain Hangtuah yang ingin memecahkan telur di IBL 2021. Karena Hangtuah belum pernah menang dari lima pertandingan sebelumnya.