News Event

Pertahanan Prawira Sulit Ditembus Rajawali

01 June 2024
|

Prawira Harum Bandung menampilkan pertahanan yang solid dalam menghadapi Rajawali Medan di C-Tra Prawira Arena, Sabtu malam (1/6). Pada babak pertama, Prawira sudah unggul 40-21. Rajawali hanya bisa memasukkan lima poin di kuarter kedua. 

Prawira menurunkan tim inti yang terdiri dari Antonio Hester, Yudha Saputera, Brandone Francis, Indra Muhammad, dan Pandu Wiguna. Sementara Rajawali bertangan pendek, tanpa Jabari Bird yang sedang sakit. Lima starter yang ditampilkan adalah Respati Ragil Pamungkas, Jonas Zohore Bergstedt, Hendra Thio, Patrick McGlynn IV, dan Julius Caesar Wongso. 

Rajawali terlihat kesulitan menembus pertahanan Prawira di babak pertama. Dominasi juga terlihat di dalam, dengan memasukkan 14-dari-23 attempt tembakan dua angka, ditambah 29 rebound selama babak pertama. Prawira unggul 23-16 di kuarter pertama, dan menambah keunggulan menjadi 40-21 saat turun minum. 

Ironisnya, Rajawali hanya memasukkan lima angka. Itu pun dari satu tembakan masuk dari 12 percobaan, ditambah tiga kali free throw dari lima kesempatan. Artinya Rajawali benar-benar terkunci oleh pertahanan Prawira, dan tidak mampu menyelesaikan possession mereka dengan baik. Rajawali butuh lebih dari sekadar berjuang untuk menyamakan kedudukan. Mental mereka juga harus diperbaiki di babak kedua. (*)

Baca Juga: Tundukkan Rajawali, Borneo Makin Dekat Dengan Playoffs

0 Comments