News Event

Prawira Juara IBL 3x3 Seri Bandung

01 October 2023
|

Partai final IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023 seri ketiga benar-benar menjadi pertarungan para juara. Prawira Harum Bandung yang merupakan juara seri Jakarta berhadapan dengan Amartha Hangtuah Jakarta sebagai juara seri pertama di Tangerang. Namun laga ini akhirnya dimenangkan oleh Prawira dengan skor 21-13, di 23 Paskal Shoping Center, Bandung, Minggu (1/10). 

Prawira seakan tak ingin malu di hadapan pendukungnya sendiri. Mereka unggul 1-0 lewat Pandu Wiguna saat laga baru dimulai. Hangtuah mencoba memberikan pelawanan dengan menyamakan kedudukan lewat I Putu Yudiantara (1-1). Tetapi lagi-lagi di paint area, Pandu Wiguna tak terbendung sehingga menambahkan keunggulan menjadi 2-1. 

Terjadi adu akurasi tembakan dua angka di menit kedua. Hans memasukkan dua kali tembakan dua angka, yang dibalas oleh Gunawan. Skor 6-3 untuk keunggulan Prawira. Indra Muhammad juga tak mau ketinggalan berpesta. Indra memasukkan tembakan dua angka untuk mengungguli Hangtuah, 8-4. 

Hangtuah sepertinya kehilangan sentuhan mereka. Karena beberapa kali upaya tembakan mereka gagal membuahkan poin. Sementara Prawira mendapatkan momentum untuk menguasai laga setelah Dio Dyanza dikenai technical-foul. Prawira menambah keunggulan menjadi 15-5 melalui dua kali tembakan jarak jauh dari Indra Muhammad. 

Hangtuah semakin tertekan ketika Fhirdan menambah keunggulan menjadi 17-5, juga melalui tembakan jarak jauh. Sedangkan waktu yang tersisa masih lima menit. Hans kembali menjadi momok menakutkan bagi pertahanan lawan. Tembakan dua angkanya membuat Prawira unggul 19-7, sehingga hanya butuh dua angka untuk memenangkan pertandingan. 

Prawira mengakhiri perlawanan Hangtuah melalui skema permainan yang bagus, dan diakhiri dengan slam dunk Pandu Wiguna. Prawira keluar sebagai juara di seri ketiga ini. Artinya Prawira sudah menjuarai dua seri IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023. (*)

Baca Juga: Timnas 3x3 Kunci Roster Pekan Ini

0 Comments