Persaingan West Bandits dan Pacific Sengit Sejak Tip-Off


Mar 15, 2022

Mengawali hari ke-13 IBL Tokopedia 2022 dengan sistem bubble, Selasa (15/3) siang, menghadirkan pertandingan antara West Bandits Combiphar Solo melawan Pacific Caesar Surabaya. Laga ini sudah berlangsung sengit sejak tip-off hingga akhir kuarter pertama.

Dalam sejarah pertemuan mereka, West Bandits pernah menang 83-60 atas Pacific di musim 2021. Jadi dengan modal tersebut mereka ingin mengulang sukses di laga kali ini.  West Bandits dan Pacific sendiri sama-sama mengamali kekalahan di laga sebelumnya. 

Head coach Raoul Miguel Hadinoto kali ini menurunkan starting five yang berisi Patrick Nikolas, Respati Ragil Pamungkas, Pringgo Regowo, Sameen Swint, dan Widyanta Putra Teja. West Bandits ada di peringkat kelima di klasemen Divisi Merah dengan rekor pertandingan 5-7. 

Sementara itu, Pacific kini berada di peringkat kedua Divisi Merah dengan rekor 6-7. Head coach Aries Herman kali ini menurunkan starter yang berisi Akeem Ellis, Ramdhan Yudha Yuwana, Gregorio Claudie Wibowo, M. Ariezky, dan Yonatan. 

Di kuarter pertama, Pacific unggul 22-20 atas West Bandits. Padahal di pertengahan kuarter pertama, Pacific sempat tertinggal 6 angka (20-14). Mereka mampu membalas di menit-menit akhir, sehingga bisa membalikkan keadaan. (*)