News News

Perpisahan Manis Trey Davis

09 April 2024
|

Keputusan yang cukup berat akhirnya harus ditempuh oleh Satria Muda Pertamina menyangkut dengan salah satu pemain andalannya yaitu Trey Davis. Pemain bernomor punggung 57 itu tidak lagi menjadi bagian skuad SM terhitung sejak 18 Maret lalu. Trey terpaksa menyudahi masa baktinya lebih cepat karena faktor cedera di bagian pinggulnya. 

Trey sendiri sebenarnya sudah merasakan ada yang mengganggu pada bagian pinggulnya sejak 5 pertandingan pertama. Dan semakin terasa tidak nyaman usai menyudahi 3 game selanjutnya bersama SM. Total setelah bermain 8 game Trey merasa perlu waktu untuk pemeriksaan lebih jauh dan membuat dia absen pada pertandingan-pertandingan tandang SM selanjutnya. Dan berujung pada keputusan SM untuk mengganti pemain asal Dallas Amerika Serikat ini

“Menggantikan Trey dengan pemain lain tentu saja tidak pernah menjadi opsi kami, itu kenapa kami melakukan konsultasi dengan spesialis dan melakukan beberapa tindakan medis untuk membantu Trey agar bisa bermain lagi. Namun nyatanya setelah pertandingan di jeda window FIBA, dia tetap merasa sakit. Setelah berdiskusi dengan Trey ia pun lebih nyaman untuk melakukan tindakan medikasi lebih lanjut di Amerika. Itu kenapa akhirnya kami sepakat untuk mengakhiri kerja sama ini dan akan melakukan pergantian pemain,” ujar Manager Satria Muda Theodore Adi

Pergantian pemain asing sendiri sudah menjadi hal yang lumrah baik untuk semua tim di liga saat ini maupun Satria Muda. Terakhir musim lalu SM juga ditinggal oleh AJ West dan digantikan oleh Rick Jackson ada tengah musim. 

“Tentu saja kami bergerak cepat yang untuk melakukan proses pergantian karena liga juga sebentar lagi akan mulai. Tim bersama manajemen mempertimbangkan berbagai opsi yang tersedia di atas meja. Menggantikan pemain seperti Trey Davis sudah barang tentu bukan perkara mudah, karena dia punya catatan manis dan impresif selama bermain untuk kami. Untuk itu tentu kami perlu mencari sesorang dengan kualitas yang sepadan dan mampu memberikan dampak positif bagi tim hingga akhir musim,” lanjutnya. 

Lebih lanjut Theo berharap bahwa sang pengganti adalah pemain yang komplet, bukan hanya di lapangan tapi juga kesehatannya. Karena menurutnya SM pada musim ini terlalu banyak bermain dengan 2 pemain asing saja, dan itu sangat berdampak pada permainan SM yang musim ini sudah menelan 3 kekalahan dari 11 kali bertanding. Rekor yang tentu saja tidak terlalu elok bagi tim sekelas SM Pertamina. 

“Saya sangat berharap sosok yang baru nanti selain punya kualitas juga mampu membawa tim ini semakin kompetitif terutama jelang masa-masa krusial di liga nanti,” pungkasnya. 

Satria Muda Pertamina tentu saja mengucapkan banyak terima kasih untuk Trey Davis dengan segala peran dan penampila luar biasanya bersama Satria Muda musim ini. Tentu saja juga berharap Trey segera pulih dan kembali berkiprah di arena bola basket dengan sesegara mungkin. 

Baca Juga: Satria Muda Berpisah dengan Trey Davis

0 Comments