Pernah Singgah di Beberapa Klub, Rio Disi Akhirnya Unjuk Gigi di West Bandits


Jul 06, 2021

Penggawa West Bandits Solo, Rio Disi, menjelma menjadi bintang baru lapangan basket. Namun, siapa sangkat perjalanan karier Rio ternyata tidak mudah.

Rio memulai debut sebagai pebasket profesional pada IBL Pertamax 2021. Akan tetapi, sebelumnya pebasket berusia 28 tahun itu pernah membela Aspac di Perbasi Cup 2016.

Rio juga tercatat pernah menjalani latihan bersama Pelita Jaya Bakrie Jakarta. Akan tetapi, kesempatan bermain di IBL baru didapat saat bersama West Bandits Solo.

“West Bandits Solo itu menjadi wadah untuk saya. Terima kasih untuk kesempatan yang diberikan karena saya ingin main di IBL sejak dahulu,” ujar Rio.

Di musim perdananya, penampilan Rio tak mengecewakan. Ia berhasil membawa West Bandits Solo melaju hingga semifinal. Untuk catatan pribadi, Rio mendapat rataan 16,52 menit per gim. Ia juga membukukan 7,05 poin per gim.

“Pencapaian yang luar biasa, saya juga sampai nangis karena itu jadi pembuktian untuk West Bandits. Kami bisa membuktikan kalau kerja keras dan mau pasti bisa,” ujar Rio.