Wisnu Siap Tularkan Mental Juara ke Bumi Borneo


Dec 13, 2021

Anak Agung Ngurah Wisnu Budidharma Saputra resmi menjadi pemain Bumi Borneo Basketball Pontianak. Berada di tim yang notabene jadi kontestan baru di liga, Wisnu ingin tidak hanya sekadar bermain. Dia siap menularkan mental juara ke tim yang mayoritas dihuni pemain muda ini. 

Wisnu bisa dibilang pemain sarat pengalaman. Bukan hanya di liga profesional Indonesia (NBL dan IBL), dia juga pernah tampil di ASEAN Basketball League (ABL). Tetapi berada di tim baru, dan yang memulai langkah ke profesional, jadi pengalaman pertama baginya. Seperti yang kita tahu bahwa Wisnu selalu membela tim-tim papan atas di liga seperti CLS Knights Surabaya dan Satria Muda Pertamina Jakarta.

"Sebenarnya sempat berpikir untuk pensiun. Tetapi ada tawaran dari Borneo, dan saya menerima. Saya berpikir ada masa depan yang bagus di tim ini," katanya.

Wisnu menilai, sebagai tim baru, Bumi Borneo masih butuh waktu untuk persiapan. Apalagi mereka bakal tampil di liga profesional kasta tertinggi. Tidak hanya butuh persiapan yang matang dari setiap anggota tim, namun juga butuh mental bertanding yang bagus.

"Di liga profesional ini, kalau skill bagus, tapi mental tidak bagus, ya percuma. Oleh karena itu, saya bertekad membawa mental juara ke tim ini," tegas Wisnu.

Persiapan Wisnu sendiri hanya latihan rutin saja. Sementara untuk stretegi dipercayakan kepada pelatih kepala Tondi Raja Syailendra. (*)