News Event

Permainan Bima Perkasa Terbaca oleh Satria Muda

01 March 2024
|

Pertemuan kedua antara Satria Muda Pertamina Jakarta melawan Bima Perkasa Jogja, juga mewarnai hari pertama lanjutan IBL Tokopedia 2024, setelah jeda Pemilu dan FIBA Asia Cup 2025 Qualifiers. Karena sudah dua kali bertemu, Satria Muda tampak dengan mudah bisa membaca permainan Bima Perkasa. Tuan rumah unggul 15 angka (46-31) di babak pertama. 

Bukti bahwa permainan Bima Perkasa sudah terbaca ada di kuarter kedua. Di mana setelah sukses menyamakan kedudukan, Satria Muda tancap gas hingga turun minum. Mereka tidak membiarkan permainan Bima Perkasa berkembang. Di kuarter kedua, Bima Perkasa hanya memasukkan 10 poin saja. 

Bukan hanya field goals dan shoot selection yang buruk, namun Bima Perkasa juga membuat delapan kali turnovers di kuarter kedua. Kesalahan ini berakibat pada menurunnya attempt Bima Perkasa di kuarter kedua dengan hanya 18 kali saja. 

Pada leg kedua melawan Bima Perkasa ini, Satria Muda menampilkan starting five berisi Ali Bagir Wayarabi Alhadar, Dame Diagne, Abraham Damar Grahita, Trey Davis, dan Jarred Shaw. Mereka juga bermain di arena barunya, Pertamina Arena, Simprug Jakarta. Sementara tim tamu kali ini menurunkan Joseph Paian De Smet, Avin Kurniawan, Feliciano Perez Neto, Restu Dwi Purnomo, dan pemain asing barunya Brandis Raley-Ross. Dia menggantikan Martyce Kimbrough dua hari sebelum liga dimulai kembali. (*)

Baca Juga: Ibl Pertamax 2021: Satria Muda Menang Lewat Over Time

0 Comments