News Event

RANS Kembali Membungkam Bumi Borneo

11 June 2023
|

RANS PIK Basketball keluar sebagai pemenang di laga melawan Bumi Borneo Basketball Pontianak, Minggu (11/6) di C-Tra Arena, Bandung. Pada pertemuan kedua ini, RANS menang dengan skor 61-59. RANS sebelumnya juga menang, sehingga musim ini mereka unggul head-to-head (2-0) atas Bumi Borneo. 

Kuarter ketiga kembali dikuasai oleh Bumi Borneo. Mereka memasukkan 18 poin, lebih banyak dari RANS yang mengumpulkan 11 poin. Free throw Agam Subastian dan jump shot Cam Ridley di sisa 35 detik membuat Bumi Borneo unggul 49-45. Skor ini tetap bertahan hingga kuarter ketiga berakhir. 

Drama menegangkan terjadi di lima menit terakhir. RANS berhasil unggul 59-56 setelah Akeem Ellis mencetak dua angka dengan floater. Tetapi satu menit kemudian, Bumi Borneo menyamakan kedudukan menjadi 59-59. Tembakan yang mengunci kemenangan RANS dilakukan oleh Althof Dwira Satrio, di sisa waktu dua setengah menit. Karena setelah itu, tidak ada poin yang dicetak dari kedua tim. RANS menang dengan skor akhir 61-59. 

Akeem Ellis menjadi pahlawan dalam laga ini. Dia bermain selama 33 menit dengan kontribusi 24 poin dan 14 rebound. Ellis berjuang sendiri tanpa Akeem Scott yang absen di laga ini. Sebaliknya, Cam Ridley mencetak 24 poin dan 17 rebound untuk Bumi Borneo. A.A. Ngurah Wisnu Budidharma menambahkan 11 poin. Wisnu gagal melakukan upaya terakhir untuk menyamakan kedudukan. 

"Saya hanya bermain sesuai dengan game plan untuk keberhasilan tim saya. Kami akan bermain di playoffs, banyak yang harus dipersiapkan. Jadi kami kemenangan akan sangat penting untuk menaikkan mental kami," kata Akeem Ellis. 

Dengan hasil ini, posisi RANS di klasemen semakin kuat dengan 17 kemenangan dari 26 pertandingan. Berbeda dengan Bumi Borneo, di mana dengan rekor 13-13, maka mereka butuh setidaknya tiga kemenangan untuk mengamankan posisi di zona playoffs. Kalau tidak, mereka akan hitung-hitungan di klasemen akhir dengan kontestan lain. (*) 

Baca Juga: Bumi Borneo Jinakkan Satya Wacana

0 Comments