Peringati Haornas di Masa Pandemi, Pebasket Muda Bima Perkasa Jogja Sampaikan Harapan


Sep 09, 2020

Penggawa Bima Perkasa Jogja, Tifan Eka Pradita, menyampaikan harapan terkait peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas), Rabu (9/9). Tifan ingin basket Indonesia bisa lebih berkembang lagi di masa depan.

Apalagi, Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia Basket 2023. Momentum itu seharusnya bisa menjadi awal kebangkitan basket di Tanah Air.

Menurut Tifan, saat ini di Indonesia masih kurang kompetisi di usia dini. Ke depan, pebasket berusia 22 tahun ingin lebih banyak turnamen agar pebasket muda Indonesia bisa mengembangkan bakat.

“Harapannya ingin kompetisi bisa lebih banyak. Antusias basket di Indonesia ini cukup besar, tetapi mungkin wadahnya kurang,” ujar Tifan.

“Basket juga punya potensi besar. Asal, dapat perhatian lebih dari semua pihak,” sambungnya.

Tak lupa, Tifan mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol 3 M yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga jarak kepada penggemar basket Indonesia. Di masa pandemi, olahraga tetap bisa dilakukan asal tetap menerapkan ketiga hal tersebut.

“Saya berdoa agar seluruh masyarakat Indonesia bisa selalu sehat dan kita semua bisa melalui pandemi ini dengan selamat,” ujar Tifan.