Sepucuk Pesan untuk Dibawa Pulang Indonesia Patriots


Apr 11, 2021

Indonesia Patriots menjadi tim yang paling mencuri perhatian pada Indonesia Basketball League (IBL) Pertamax 2021. Meski berisi pemain muda, anak asuh Youbel Sondakh mampu merepotkan para senior.

Indonesia Patriots mengakhiri musim dengan finis di posisi tiga Divisi Putih. Garuda Muda meraih 10 kemenangan dan enam kekalahan.

Pencapaian itu sama dengan Prawira Bandung yang berada di peringkat kedua. Bahkan lebih baik ketimbang West Bandits Solo yang berada satu strip di bawah dengan delapan kemenangan dan delapan kekalahan.

Pencapaian luar biasa tersebut bisa menjadi modal bagi para pemain muda untuk lebih baik lagi. Sebagai penggawa tim nasional senior, Arki Dikania Wisnu, menitip pesan kepada Garuda Muda.

“Perjalanan baru dimulai, harus belajar satu sama laing dan bekerja sama,” ujar Arki.

“Mereka notabene merupakan pemain rookie, jadi harus bangga dengan pencapaian ini. Menurut saya, mereka punya potensi yang tinggi. Terus bekerja sama dan tetap rendah hati,” imbuh Arki.

Meski menempati peringkat ketiga, Indonesia Patriots tak akan lanjut ke fase kedua. Tujuan utama Garuda Muda turun pada IBL Pertamax 2021 ini hanya mencari jam terbang.