Rise and Shine, Perwujudan Semangat Haornas


Sep 08, 2022

Bersama Mencetak Juara, inilah tema peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2022, sebuah semangat untuk terus berjuang dan maju mencetak prestasi terbaik.

Salah satu syarat mencetak atlet kualitas juara adalah kompetisi yang bisa mengasah kemampuan mereka untuk terus berkembang. Kompetisi adalah bagian penting peningkatan prestasi. 

Pentingnya kompetisi disadari pula oleh IBL. Pandemi memang sempat menghentikan tetapi dengan dukungan semua pihak, serta ditunjang semangat tinggi dan perencanaan detail matang membuat perjuangan menggelar kompetisi tercapai.

"Semangat dan perjuangan tersebut kami dokumentasi dalam sebuah film Rise and Shine. Sebuah tekad dan usaha menggulirkan kompetisi di tengah pandemi dengan salah satu tujuan mencapai prestasi," kata Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah. 

Sukses menggelar kompetisi juga berimbas positif dengan keberhasilan timnas Indonesia meraih medali emas SEA Games Hanoi Vietnam. 

"Trailer kedua Haornas akan kami tampilkan tepat pada Haornas, Jumat 9 September.  Film dokumenter tesebut akan ditayangkan Sabtu 10 September," sambung Junas.

Untuk diketahui IBL adalah kompetisi olahraga profesional pertama di Indonesia yang menghadirkan penonton langsung di stadion dengan protokol kesehatan ketat dimasa pandemi. 

"Semoga film tersebut bisa menjadi inspirasi bagi olahraga di Indonesia untuk terus bersemangat menggelar dan bersama mencetak juara," tegasnya.