Performa Kevin Yonas Argadiba Sitorus Turun Drastis


Apr 07, 2022

Kevin Yonas Argadiba Sitorus adalah salah satu dari beberapa pemain Satria Muda Pertamina Jakarta yang dipanggil untuk TC Timnas Indonesia. Kali ini PP Perbasi fokus untuk persiapan timnas guna mengikuti SEA Games 2022 di Hanoy, Vietnam. Tapi bila melihat performa Kevin Yonas musim ini, rasanya cukup berat untuk dirinya masuk roster.

Sejak awal, Kevin Yonas memang bukan pilihan utama di SM. Bahkan sejak era kepelatihan head coah Milos Pejic, bigman seperti Kevin dan M. Rizal Falconi harus duduk di bangku cadangan dulu. Sebenarnya, Kevin punya kesempatan di musim 2021, saat liga bergulir tanpa pemain asing. Namun hanya perbaikan performa saja. 

Kevin Yonas pada musim 2021 diturunkan sebanyak 19 game dengan rata-rata menit bermain sebanyak 18,5 menit. Kemudian dengan kesempatan yang diberikan pelatih tersebut, Kevin membalasnya dengan kontribusi rata-rata 6,3 PPG, dan 4,4 RPG. 

Bergeser ke era head coach Youbel Sondakh, atau di IBL Tokopedia 2021. Peran Kevin malah jauh lebih berkurang lagi. Dari 22 game SM, Kevin hanya diturunkan sebanyak 14 game. Kontribusi rata-ratanya adalah 2,9 PPG dan 2,2 RPG. Jauh lebih kecil dibandingkan musim lalu. 

Meski begitu, Kevin masih dipanggil untuk mengikuti TC Timnas Indonesia untuk SEA Games 2022. Namun dirinya tidak boleh lengah. Sebab, beberapa nama siap mengancam posisinya seperti Kelvin Sanjaya, Dame Diagne, dan Derrick Michael. (*)