News Event

Perebutan Tiket Playoffs Terakhir Makin Menarik

21 June 2024
|

Perebutan tiket playoffs terakhir IBL Tokopedia 2024 makin menarik. Karena melibatkan tiga tim, yaitu Borneo Hornbills, Rajawali Medan, dan Amarta Hangtuah Jakarta. Ketiganya saling menggantungkan nasib. Berbagai prediksi dan simulasi sudah beredar mengenai peluang ketiga tim tersebut.

Dimulai dari Borneo Hornbills. Setelah menang melawan Rajawali Medan pekan ini, Borneo punya rekor 10-14. Peluang Borneo cukup terbuka lebar, tapi nasib mereka juga digantungkan pada Rajawali Medan. Sementara, Rajawali punya rekor 9-15, dan masih punya sisa dua pertandingan juga. Terakhir ada Amartha Hangtuah Jakarta dengan rekor 8-15, dengan sisa tiga laga di musim reguler 2024.

Borneo menyisakan dua pertandingan, yaitu melawan Kesatria Bengawan Solo dan Prawira Harum Bandung. Dua tim yang sudah lolos ke playoffs. Jika mereka kalah di dua pertandingan tersebut dan Rajawali menang di dua laga terakhir, maka Rajawali yang bakal lolos ke playoffs. Namun tugas Borneo mungkin lebih ringan dari Rajawali. Karena mereka hanya butuh satu kemenangan saja, entah dari Kesatria atau Prawira, untuk memastikan diri lolos ke playoffs. 

Bagi Rajawali, mereka tentu berharap Borneo terpeleset di dua laga terakhir. Tapi Rajawali juga harus berjuang keras untuk menundukkan Pacific Caesar Surabaya dan Tangerang Hawks Basketball untuk mendapatkan tiket playoffs. Jika Rajawali kalah sekali saja, maka mereka seperti memberikan tiket playoffs gratis kepada Borneo. 

Yang tidak boleh dilupakan juga adalah Hangtuah. Di mana mereka punya tiga pertandingan tersisa, melawan Bali United Basketball, Bima Perkasa Jogja, dan Prawira. Hangtuah akan diuntungkan bila Borneo dan Rajawali terpeleset. Tapi syaratnya juga berat, mereka harus menang dalam tiga pertandingan terakhir tersebut. 

Pekan ke-17 akan menjadi sangat mendebarkan bagi ketiga tim tersebut. Karena nasib mereka saling bergantung satu sama lain. Sehingga IBL Fans tidak boleh melewatkan setiap pertandingan di fase akhir musim reguler ini. (*)

Baca Juga: Tiket Playoffs IBL Tokopedia 2022 Sudah Bisa Dipesan

0 Comments