News Event

Joel Pose Lengkapi Tim Pelatih Dewa United

20 September 2023
|

Dewa United Banten terus memberikan kejutan dengan merilis nama-nama baru yang masuk dalam timnya. Setelah pemain, kini ada sosok baru di jajaran kepelatihan. Namanya Joel Pose, asal Uruguay, dan sudah malang melintang di dunia kepelatihan basket Amerika Latin. 

Pose dikenal baik oleh head coach Pablo Daniel Favarel asal Argentina. Karena dalam catatan kariernya, dua musim Pose ada di liga Argentina bersama tim Aguada (2021 dan 2022). Kemudian catatan terakhir, Pose ada di tim Guaqueries (Venezuela) selama musim 2022-2023. 

Singkatnya, Pose pernah menjadi rekan Pablo Favarel saat membesut sejumlah tim di Liga basket Venezuela (Venezuela Superleague). "Pablo adalah teman saya dan kami sudah bekerja sama selama tiga musim. Dia adalah sosok pelatih yang bagus dan memiliki kepribadian yang baik," kata Joel Pose memuji Pablo Favarel.

Kabar baiknya adalah karena Pablo dan Joel sudah mengerti satu sama lain, maka tidak perlu lagi ada penyesuaian dalam tim. Sekarang tinggal bagaimana para asisten pelatih lainnya ikut dalam arus "Latinos" yang dibawa mereka berdua, seperti AF Rinaldo dan Wendha Wijaya. 

"Saya suka tim ini, mereka memiliki banyak pemain bagus yang bertalenda serta memiliki attitude dan juga menunjukkan energi positifnya," imbuh Joel. "Saya akan bekerja keras dan memberikan yang terbaik untuk Dewa United dan tak sabar ingin segera memulai musim depan."

Joel menegaskan dirinya sudah tak sabar memulai IBL bersama Dewa United Banten. Menurutnya tim ini memiliki modal bagus untuk bersaing di liga musim depan. (*)

Baca Juga: Alasan di Balik Pose Teropong Bryan Elang

0 Comments