News Event

Rajawali Sukses Menggaet Mantan Pemain Boston Celtics

30 November 2023
|

Medan, 30 November - Dengan adanya kebebasan dalam memilih pemain asing, maka semakin banyak kejutan yang akan muncul di IBL musim depan. Salah satunya adalah dari kontestan baru di liga musim depan, yakni Rajawali Medan. Mereka berhasil menggaet mantan pemain Boston Celtics, Jabari Carl Bird. Penampilan shooting guard 29 tahun tersebut pasti sudah ditunggu-tunggu. 

Setelah menyelesaikan tahun seniornya di California, Bird terpilih dengan pilihan ke-56 dari draft NBA 2017 oleh Boston Celtics, dan diikat dengan two-way contract. Berdasarkan ketentuan kesepakatan tersebut, maka dia membagi waktu antara Celtics dan afiliasi G League mereka, Maine Red Claws. Bird melakukan debut profesionalnya pada 20 Oktober 2017 melawan Philadelphia 76ers. Dia bermain 13 menit dan mencetak tiga poin dalam kemenangan 108-98 atas Philadelphia 76ers.

Celtics kembali mengontrak Bird untuk musim kedua. Namun, karena masalah hukum yang sedang berlangsung, dia tidak bermain untuk Celtics selama musim 2018-19. Hingga pada 7 Februari 2019 Bird dilepas ke Atlanta Hawks, yang akhirnya melepas kontraknya sehari setelah kesepakatan tersebut. Sehingga Bird tidak lagi bermain di NBA. 

Pada musim 2023, Bird bermain di tim Rayos de Hermosillo yang tampil di CIBACOA Meksiko. Bird mencetak 8,9 pph, 2,5 rpg, dan 1 apg dalam 22 pertandingan musim reguler. Kemudian catatannya di playoffs adalah 8,6 ppg, 4,4 rpg, 1,5 apg dalam 17 pertandingan. Rayos de Hemosillo kalah di final (2-4) dari Astros. 

Sekarang Bird akan ditunggu oleh IBL Fans. Bukan hanya itu, harapan besar ada di pundak Bird untuk bisa mengangkat performa Rajawali musim depan. Seperti diketahui bahwa Rajawali mengakuisisi Evos yang belum pernah lolos ke playoffs selama dua musim pertamanya di liga. Sehingga dengan kehadiran pemain asing berkualitas, mereka berharap bisa memberi kejutan. (*)

Baca Juga: Final NBA 2022: Abraham Wenas Dibuat Bimbang

0 Comments