Perebutan Tempat Ketiga Antara Prawira Melawan Dewa United


Nov 13, 2022

Karena sistemnya turnamen, maka tim yang kalah di semifinal akan kembali bertanding untuk memperebutkan tempat ketiga dalam gelaran IBL Indonesia Cup 2022. Laga ini akan diselenggarakan pada Minggu, 13 November 2022, di Sritex Arena, Solo. Dua tim yang akan memperbutkan gelar juara ketiga adalah Prawira Harum Bandung melawan Dewa United Surabaya. 

Memang cukup mengejutkan, melihat kenyataan yang terjadi di babak semifinal. Prawira yang sudah bisa unggul lebih dulu, justru akhirnya kalah dari Pelita Jaya Bakrie Jakarta dengan skor 71-57. Kemudian di pertandingan semifinal kedua, Dewa United tidak mampu meruntuhkan dominasi Satria Muda Pertamina Jakarta, sehingga menyerah dengan skor akhir 67-78. Karena kalah di semifinal, maka Prawira dan Dewa United akan memperebutkan tempat ketiga. 

Sejauh ini, penampilan Prawira cukup mengesankan. Terutama Abraham Damar Grahita dan Yudha Saputera yang membuat tembakan jarak jauh semakin hidup. Keduanya juga selalu punya cara untuk mencetak poin. Namun sayangnya, kontribusi pemain lain kurang bagus. Seperti di laga melawan Pelita Jaya, di mana dua dari tiga starter tidak mencetak poin sama sekali. Kontribusi bench juga rendah waktu itu, dengan jumlah turnover kembali tinggi. 

Dewa United juga mengalami nasib serupa di laga semifinal. Starter yang dipasang, hanya menghasilkan 19 angka saja. Satria Muda bahkan mengunci pergerakan Jamarr Andre Johnson dan Kaleb Ramot Gemilang yang menjadi tulang punggung Dewa United. Kalau soal paint area dan produktifitas poin, Dewa United tidak ada masalah. Hanya saja, pertahanan mereka harus diperbaiki, agar tidak kebobolan seperti saat menghadapi Satria Muda. 

Jadi kedua tim, baik Prawira maupun Dewa United, harus mampu menurunkan kesalahan masing-masing, agar bisa memenangkan laga ini. Pertandingan perebutan tempat ketiga dalam IBL Indonesia Cup 2022, akan digelar pada Minggu, 13 November 2022. Tip-off dimulai pada pukul 11.30 WIB. (*)