News Event

Tantangan Berat Mountain Gold Timika Tanpa Predrag Lukic

16 April 2023
|

Mountain Gold Timika mengumumkan bahwa mereka tidak lagi bersama head coach Predrag Lukic. Tampaknya, manajemen kurang puas dengan kinerja pelatih asal Serbia tersebut, sehingga mereka memilih untuk mengganti pelatih. Namun sampai sekarang belum ada nama pengganti yang akan memimpin Mountain Gold menyelesaikan musim reguler IBL Tokopedia 2023. 

Dalam akun media sosial pribadinya, Predrag Lukic tampaknya sudah berada di Serbia sejak 14 April lalu. Namun baru pada hari Jumat, secara resmi Mountain Gold mengumumkan perpisahan ini. Kalau dilihat dari klasemen sementara sampai seri kelima di Semarang, Mountain Gold bisa dibilang kurang bagus. Sehingga wajar kalau manajemen memilih untuk mengganti pelatih. 

"Terima kasih pelatih (Predrag Lukic), karena selalu ada untuk tim ini, dan telah mendorong kami untuk melakukan yang terbaik. Anda memiliki bakat untuk mengeluarkan kemampuan terbaik dari setiap individu, dan kami sangat bersyukur memiliki Anda sebagai pelatih kami," tulis Mountain Gold, yang di-repost oleh Predrag Lukic. 

Mountain Gold mengalami krisis di awal musim. Kedatangan Predrag Lukic yang mepet dengan jadwal liga, membuat persiapan kurang maksimal. Mereka bahkan sempat kalah 0-5 di awal musim. Masalah konsistensi juga masih menghantui hingga seri ketiga. Bahkan Mountain Gold sempat mengalami lima kekalahan beruntun sejak 26 Februari hingga 12 Maret 2023. Sehingga saat liga memasuki masa jeda, Mountain Gold hanya memperoleh lima kemenangan dari 19 pertandingan. 

Jelas ini bakal jadi tantangan berat bagi pelatih penggantinya. Sebab bila manajemen menargetkan bisa masuk playoffs, setidaknya mereka harus konsisten dengan kemenangan di tiga seri terakhir. Apalagi tim-tim yang masuk zona playoffs untuk saat ini rata-rata sudah memiliki jumlah kemenangan di atas 10 kali. Namun itu semua bukan tidak mungkin untuk dikejar, karena masih banyak laga tersisa di tiga seri untuk dimenangkan oleh Mountain Gold. (*)

Baca Juga: Predrag Lukic Kembali ke IBL

0 Comments