Penuh Kejutan di Perempat Final IBL Gojek 3x3 Seri Ketiga


Sep 18, 2022

Lanjutan IBL Gojek 3x3 Indonesia Tour 2022 Seri 3 di Grand Atrium Mall, Surabaya, Minggu (18/9) sore berlangsung sengit. Kali ini sudah memasuki babak Playoffs, dan kejutan terjadi di kategori Elite. Tim-tim unggulan seperti Bima Perkasa Jogja dan Pacific Caesar Surabaya gugur di fase ini. 

Satria Muda Pertamina Jakarta mengawali kemenangan mereka di fase perempat final dengan mengalahkan Bumi Borneo Pontianak. SM menang dengan skor 22-16. Aksi pemain-pemain SM mengundang decak kagum. Bahkan Rizal Falconi menghibur penonton dengan aksi slam dunk. 

Di pertandingan kedua, RANS PIK Basketball membayar semua kesalahan mereka di dua seri sebelumnya. RANS yang selalu gagal di babak Playoffs, kali ini berhasil menumbangkan tim unggulan Bima Perkasa Jogja. RANS menang 21-16 atas Bima Perkasa, yang notabene sudah dua kali masuk final di seri sebelumnya. Tapi kali ini mereka tidak berdaya di hadapan tim milik Raffi Ahmad tersebut. 

Pacific Caesar Surabaya gagal mengulang sukses di babak penyisihan. Pacific yang sempat sapu bersih di hari sebelumnya, harus menerima kekalahan menyakitkan dari Bali United Basketball Club dengan skor 15-17. Dengan hasil ini, maka Bali United melaju ke babak semifinal untuk pertama kalinya dalam tiga seri IBL Gojek 3x3 tahun ini. 

Sementara yang terakhir ada Satya Wacana Salatiga. Mereka masuk semifinal dan akan berhadapan dengan Bali United. Ini setelah Satya Wacana mengakhiri perlawanan Tangerang Hawks dengan skor 11-8. Satya Wacana tampil meyakinkan dengan masuknya Henry Cornelis Lakay di seri kali ini. 

Babak semifinal akan dimainkan pada hari ini juga. Sehingga tim yang menang, dituntut untuk bermain maksimal dalam tiga pertandingan. (*)