News Event

Pemain yang Akan Tampil di Final IBL Pertama Kali

01 August 2024
|

The Finals merupakan sebuah pencapaian yang sulit untuk digapai oleh setiap pemain basket profesional. Bahkan dalam perjalanan karier seorang pemain basket, ada yang belum pernah merasakan tampil di final sama sekali. Namun kali ini, ada beberapa pemain yang beruntung dan bisa tampil di final untuk pertama kalinya dalam kariernya.

Final IBL tahun ini akan diwarnai duel klasik antara Satria Muda Pertamina Jakarta melawan Pelita Jaya Jakarta. Dalam roster mereka, ada beberapa pemain yang belum pernah masuk final sama sekali. Dan, kebanyakan mereka adalah pemain baru atau rookie di liga. 

Dari tim Satria Muda, ada dua rookie yang akan tampil di final, yaitu Adrien Maxime Alain Chalias dan Armando Fredik Yegiwar Kaize. Namun ada punya nama-nama pemain muda yang juga belum pernah tampil di final. Mereka adalah Dame Diagne, Ali Bagir Wayarabi Alhadar, Julian Alexandre Chalias, dan Karl Patrick Utiarahman Gloria.

Sebaliknya di tim Pelita Jaya ada nama Greans Chandra Bartes Tangkulung yang belum pernah tampil di final karena statusnya sebagai pemain rookie. Tapi ada juga dua pemain yang baru bergabung dengan Pelita Jaya, yaitu Anto Febrianto Boyratan dan Nickson Damara Gosal. Keduanya memang sudah menjalani musim ketiga di liga, namun baru pindah ke Pelita Jaya tahun ini. 

Jangan lewatkan pertandingan Game 1 IBL Tokopedia 2024 The Finals, antara Satria Muda melawan Pelita Jaya, di Britama Arena, Kamis (1/8) pukul 19.00 WIB. Pertandingan ini disiarkan secara langsung di Vidio. (*)

Baca Juga: PEREBUTAN DINASTI BOLA BASKET INDONESIA Di FINAL IBL

0 Comments