Louvre Surabaya Incar Tiket Playoff di Kandang


Mar 05, 2020

Louvre Surabaya mengusung misi mengamankan tiket playoff Indonesia Basketball League (IBL) Pertamax 2020 pada seri keenam yang berlangsung di DBL Arena, 6-8 Maret 2020.

Dukungan dari penggemar diharapkan bisa memuluskan langkah tim Buaya Darat.

Meski berstatus tim pendatang baru, Louvre berhasil merebut hati masyarakat Surabaya. Kehadiran para penggemar akan menjadi senjata tambahan Louvre dalam menghadapi tiga laga di kandang.

Di seri keenam, Louvre bakal berhadapan dengan tim kuat yakni Prawira Bandung, Indonesia Patriots, dan Pacific Caesar Surabaya. Pelatih Louvre, Andika Saputra, tak memiliki target muluk untuk bisa menyapu bersih semua pertandingan dengan kemenangan.

“Fokus kami di setiap satu pertandingan, jadi bagaimana besok lawan Prawira, baru setelah itu, Indonesia Patriots, kemudian memikirkan lawan Pacific setelahnya,” ujar pria yang akrab disapa Bedu tersebut.

Saat ini, Louvre Surabaya menempati peringkat kelima sementara IBL Pertamax 2020. Tim Buaya Darat berhasil memetik enam kemenangan dari 11 pertandingan.

Jika Indonesia Patriots tidak dihitung, maka Louvre menempati naik satu tingkat ke posisi empat. Dengan dua seri tersisa, Louvre sudah bisa mengamankan posisi playoff.

Namun, pemilik Louvre, Erick Herlangga, tak ingin hanya sekadar lolos. “Kami mencoba push sampai ke posisi dua,” ujar Erick.