Pemain Timnas Dipulangkan Sementara


Feb 16, 2021

Batalnya Kualifikasi Grupa A FIBA Asia 2021 di Qatar berimbas kepada pemulang pemain tim nasional basket Indonesia. Sembari menunggu kepastian, penggawa tim Garuda dikembalikan ke klub masing-masing.

Kualifikasi Grup A FIBA Asia Cup 2021 sedianya berlangsung di Qatar pada 19-23 Februari. Indonesia dijadwalkan berjumpa Filipina, Korea Selatan, dan Thailand.

“Jumat, 12 Februari 2021, kami dapat surat. Nah, awalnya kami memutuskan berlatih dulu,” ujar manajer tim nasional basket Indonesia, Maulana Fareza Tamrella.

“Namun, kemudian ada pemberitahuan FIBA mencari tuan rumah pengganti untuk leg kedua (Grup A kualifikasi) dan final qualifier (playoff untuk peringkat ketiga),” imbuh dia.

Dengan pertimbangan waktu yang tidak pasti, pelatih dan manajemen tim nasional basket Indonesia memutuskan memulangkan dahulu para pemain. Setelah ada keputusan kapan Kualifikasi FIBA Asia 2021 dilanjut, baru pemain dikumpulkan lagi.

“Manajemen memutuskan baiknya pemain berlatih dulu dengan klub masing-masing. Setelah ada keputusan (FIBA)) baru kami panggil untuk TC,” ujar Maulana.