Pelita Menambah Energi di Laga “Do or Die”


Aug 16, 2022

Pelita Jaya Bakrie akhirnya melaju ke babak semifinal setelah mematahkan perlawanan sengit RANS PIK Basketball pada laga ketiga IBL Playoffs 2022 di C-Tra Arena Bandung, Selasa 16 Agustus.

“Energi kami di lapangan lebih baik dibanding gim kedua. Kami sadar ini laga “do or die” dan kami tidak mau pulang lebih dahulu,” kata guard muda Pelita, Yesaya Saudale yang menyumbang 12 angka dalam pertandingan tersebut.

Barisan guard Pelita memang bermain cemerlang terutama pada kuarter terakhir. Selain Yesaya, Andakara Prastawa mencetak 27 angka, Muhammad Arighi mencatat 17 angka dan Hendrick Xavi Yonga mengemas sembilan poin.

“Bermain dengan empat guard memang bagus buat kami, tetapi semua anak-anak bermain luar biasa. Mereka sadar ini gim do or die,” kata asisten pelatih Pelita Jaya, Hermanto.

Bermain di babak play off memang tidak mudah sehingga Pelita harus memainkan tiga gim melawan RANS. “Playoffs memang tidak gampang. Pertandingan lebih intens dan setiap gim adalah do or die,” tegasnya.

Pelita Jaya akan menantang pemenang pertandingan NSH Mountain Gold Timika melawan West Bandits Combiphar Solo yang juga harus diselesaikan dengan tiga gim.