Pelita Lolos dari Hadangan RANS


Mar 25, 2022

Lewat pertarungan sengit, Pelita Jaya Bakrie berhasil mematahkan perlawanan keras dari RANS PIK Basketball. Pelita menang 68-60 pada lanjutan Kompetisi IBL Tokopedia 2022 di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat 25 Maret.

Sejak awal laga berlangsung seru. Bima Riski Ardiansyah membawa RANS memimpin 4-0. Three points play Dior Lowhorn dan lay up Andakara Prastawa Dhyaksa membuat Pelita berbalik unggul sebelum Bima mencetak angka keenamnya. Prastawa dan Hal Shane Heyward berbalas dua angka. Christian “Coke” Gunawan , Heyward dan Oki Wira Sanjaya membuat RANS memimpin 16-11 pada lima menit pertama.

Govinda Julian Saputra dan Muhammad Arighi menipiskan selisih. Agus Salim dan Akeem Scott menjadikan RANS unggul tiga angka, namun Vincent Rivaldy Kosasih dan Di’mar Hill menutup kuarter pertama dalam kedudukan imbang, 20-20.

Hill dan Prastawa membuka angka bagi Pelita pada kuarter kedua. Heyward mengawali dua angka RANS di kuarter ini dan segera dibalas oleh Prastawa. Free throw David Nuban memperkecil jarak, Pelita unggul 29-25 dalam lima menit akhir babak pertama.

Dua free throw Reggie Mononimbar dijawab lay up Scott. Agus Salim mendekatkan marjin, Lowhorn kembali menjauhkan. Januar Kuntara menambah angka RANS, Lowhorn mencetak satu angka dari lemparan bebas. Fathir Dzikri Shihab mencetak angka terakhir di babak pertama. Pelita unggul lima angka menatap babak kedua, 38-33.

Reggie membuka babak kedua dengan dua angka dari floating jump. Heyward membalasnya. Floating jump Lowhorn juga dijawab sama oleh Nuban, diikuti Heyward dan Lowhorn bergantian mencetak poin. Lima angka dari Scott membuat RANS mendekat. Reggie melesakkan satu free throw, Scott membuat RANS berbalik memimpin 48-46, ditambah dengan tembakan tiga angka Oki. Hill menipiskan selisih dan menutup kuarter ketiga bagi keunggulan RANS, 51-48.

Heyward membuka poin di kuarter terakhir. Muhammad Hardian Wicaksono dan Arighi mengembalikan keunggulan Pelita. Dua angka dari Bima dibalas dua free throw Prastawa. Januar dan Lowhorn masing-masing mencetak poin buat timnya. Heyward mengembalikan keunggulan RANS, 60-58, tetapi sekaligus menjadi keunggulan terakhir RANS. Lowhorn, Prastawa dan Arighi mencetak angka bagi Pelita sementara serangan RANS tak lagi mencapai sasaran. Pelita mematahkan perlawanan RANS dan menang, 68-60.

Lowhorn mencetak 17 angka, Arighi bermain cemerlang dan menyumbang 14 poin dan Prastawa mengemas 13 poin untuk Pelita Jaya.

Heyward mencetak 15 angka dan Scott membuat 13 poin bagi RANS PIK Basketball yang kali ini dipimpin pelatih kepala Bambang A. Pribadi menggantikan posisi Koko Heru Setyo Nigroho.