Pelita Jaya Unggul 10 Angka di Kuarter Pertama


Nov 04, 2022

Pertandingan kedua di hari pertama IBL Indonesia Cup 2022 mempertemukan Pelita Jaya Bakrie Jakarta melawan RANS PIK Basketball, di Sritex Arena, Solo, Jumat (4/11) sore. PJ langsung tancap gas sejak tip-off. Mereka menutup kuarter pertama dengan keunggulan 10 angka (22-12) atas RANS. 

Pelatih baru PJ, Djordje Jovicic tak mau penampilan perdananya tercoreng kekalahan. Sehingga dia langsung menurunkan tim terbaik. Starter PJ kali ini adalah M. Arighi, Vincent Kosasih, Govinda Saputra, M. Kharis Agung Indarji, dan kapten tim Andakara Prastawa Dhyaksa. Di sisi RANS, head coach Chris Daleo menurunkan starting five berisi Januar Kuntara sebagai kapten tim, diikuti Oki Wira Sanjaya, Alexander Franklyn, Alfredo Julianto, dan Agus Salim. 

Three point shot dari Kharis Agung membuka poin PJ. Di kuarter pertama ini, PJ memasukkan empat tembakan three point. RANS tak bisa menahan tembakan-tembakan jarak jauh dari para pemain PJ. Mereka hanya bisa sesekali membalas lewat layup dan free throw saja. 

Starter RANS yang dipasang pada pertandingan kali ini tidak berkontribusi positif. Agus Salim kalah bertarung dengan Vincent di paint area. Dia juga tidak membuat para pemain PJ takut memasuki paint area. Buktinya, Yesaya Saudale bisa dua kali mencetak jump shot berturut-turut di akhir kuarter pertama. (*)