RANS Memimpin di Kuarter Pertama


Mar 27, 2022

RANS PIK Basketball bertanding melawan Bali United Basketball Club dalam lanjutan IBL Tokopedia 2022, di Hall Basket Senayan, Jakarta, Minggu (27/3) sore. Karena kedua tim ada di grup yang sama, maka mereka bertemu dua kali. Di leg pertama, 16 Maret 2022, RANS menang 70-62. Pada leg kedua ini, RANS sepertinya akan mengulang cerita manis tersebut. 

Peluang RANS lolos ke Playoffs memang kecil, namun mereka tak mau membuang kesempatan untuk menang. Setidaknya bisa memperbaiki peringkatnya di klasemen. Untuk game kali ini, RANS menurunkan starter yang berisi Januar Kuntara, Oki Wira Sanjaya, Althof Satrio, pemain asing Hal Shane Heyward, dan kapten tim Bima Riski Ardiansyah. 

Dari Bali United, lima pemain pertama yang diturunkan adalah Lutfi Eka Koswara, Abraham Renoldi Wenas, Wijanata Kesawa, pemain asing William Green, dan kapten tim Surliyadin. Bali United baru saja mengakhiri catatan buruk kalah 9 game berturut-turut. Sementara itu peluang mereka lolos ke Playoffs sudah tertutup. 

Poin demi poin RANS mengalir deras sejak tip-off. Mereka sempat memimpin 13 angka (23-10), yang menjadi keunggulan tertinggi selama kuarter pertama. Sementara Bali United hanya bisa menurunkan margin jadi 11 angka setelah Kendal Yancy mencetak dua angka lewat jump shot. Skor 23-12 menjadi penutup kuarter pertama untuk keunggulan RANS. (*)