Pelita Jaya Turunkan Tempo di Kuarter Kedua


Mar 09, 2022

Pelita Jaya menurunkan tempo permainan mereka di kuarter kedua. Meski demikian mereka tetap menjaga keunggulan dari Patriots. Bahkan margin poin melebar jadi 21 angka (41-20) saat kuarter kedua usai. Defense Pelita Jaya membuat Patriots tidak berkutik.

Di sepanjang babak pertama, Patriots hanya memasukkan 7 tembakan dari 33 attempt. Dengan kata lain, field goals precentage Patriots hanya 21% saja. Catatan lain juga tidak terlalu buruk. Mereka hanya melakukan 6 kali turnovers. Namun memang sulit untuk mendekati paint area Pelita Jaya yang dijaga Dior Lowhorn. 

Sementara itu, Pelita Jaya menambahkan 17 poin di kuarter kedua. Lowhorn sendiri mengemas 11 angka. Pelita Jaya mampu memasukkan 28 angka dari paint area. Penguasaan di area tersebut semakin jelas terlihat ketika dalam catatan statistik hingga half-time, Pelita Jaya mencetak 27 rebound dan 14 point from second chance. 

Dari kubu Pelita Jaya, memang tidak semua pemain berkontribusi poin. Tetapi selain Lowhorn ada beberapa nama yang subur, seperti Reggie Mononimbar dengan catatan 8 angka. Sama seperti perolehan poin Vincent Kosasih hingga half-time. Mereka hanya perlu menjaga konsistensi di babak kedua untuk mengamankan kemenangan. (*)