Pelita Jaya Tinggalkan Hawks di Kuarter Pertama


Mar 10, 2022

Tangerang Hawks menghadapi misi berat ketika harus bertanding melawan Pelita Jaya Bakrie Jakarta, dalam lanjutan IBL Tokopedia 2022, Kamis (10/3) siang. Di satu sisi, Hawks harus keluar dari tren buruk mereka. Namun di sisi lain, Pelita Jaya bukan lawan mudah untuk ditumbangkan. 

Coach Efri Meldi memilih lima pemain sebagai starter yakni Ardian Ariadi, Jarron Crump, Rizky Effendy, M. Dhiya'ul Haq, dan Keefe Fitrano Yoshe. Komposisi ini berbeda dari laga-laga sebelumnya. Sebab Ardian Ariadi dan Crump selama ini berada di lini kedua. 

Sebaliknya rotasi juga dilakukan oleh head coach Fictor G. Roring untuk starter Pelita Jaya. Lima pemain inti Pelita Jaya kali ini adalah Andakara Prastawa Dhyaksa, Katon Adjie Baskoro, M. Hardian Wicaksono, Govinda Julian Saputra, dan Dior Lowhorn. Pelita Jaya sendiri butuh kemenangan untuk mendorong mereka ke papan atas klasemen Divisi Putih. 

Di kuarter pertama, Pelita Jaya meninggalkan Hawks dengan marjin setengah botol. Pelita Jaya unggul 18-9 di akhir kuarter pertama. Dior Lowhorn bukan tandingan Yaya, sapaan akrab M. Dhiya'ul Haq. Sehingga paint area Hawks diobrak-abrik oleh pemain bigman berpengalaman tersebut. (*)