Pelita Jaya Lepas Gabriel Batistuta Risky


Aug 18, 2021

Pelita Jaya Bakrie Jakarta hari ini mengumumkan pelepasan salah satu pemainnya yakni Gabriel Batistuta Risky. Dia dilepas setelah tiga musim bersama Pelita Jaya. Kabar tersebut diumumkan Pelita Jaya melalui akun Instagram mereka.  

Gabu, panggilan akrab Gabriel Batistuta, bergabung dengan Pelita Jaya di tahun 2018. Sebelumnya, dia mengawali karier profesional bersama Garuda Bandung di tahun 2016. Gabu dikenal sebagai pemain yang diorbitkan oleh Fictor Gideon Roring. Karena waktu itu, dia masuk IBL saat Coach Ito bertindak sebagai head coach Garuda. 

Gabu dikenal sebagai small forward di bench Pelita Jaya. Dalam tiga tahun terakhir, dia mengalami peningkatan yang signifikan. Tentunya di bawah tim Pelita Jaya, yang dikendalikan oleh Fictor Roring. Pada IBL Pertamax 2020, Gabu mencetak 0,6 PPG, 1,5 RPG, dan 0,5 APG. Tapi penampilannya meningkat drastis ketika tampil di IBL Pertamax 2021. Pemain kelahiran 29 Desember 1995 tersebut bisa menyumbang rata-rata 4,7 PPG, 2,3 RPG, dan 0,4 APG. 

Dengan catatan statistik seperti ini, tentu sangat mudah bagi Gabu untuk mencari tim baru. Dia bakal memanaskan bursa transfer IBL musim ini. Kita tunggu saja, ke mana Gabu akan berlabuh. (*)