News Event

Prawira dan Borneo Bakal Tampilkan Pemain Asing Barunya

29 February 2024
|

Bila mengikuti perkembangan IBL Tokopedia 2024 saat jeda kompetisi, banyak tim yang melakukan pergantian pemain asing. Termasuk Prawira Harum Bandung dan Borneo Hornbills. Sehingga saat keduanya bertemu dalam lanjutan liga, pada hari Sabtu, 2 Maret mendatang, maka akan menjadi debut pemain-pemain asing baru bagi kedua tim. 

Prawira mengganti seluruh pemain asingnya. Ini dilakukan untuk memperbaiki performa juara bertahan yang mengalami kesulitan di awal musim. Prawira baru menang dua kali dari lima laga yang sudah dijalani. Sedangkan Borneo mengganti dua dari tiga pemain asingnya.

Pemain asing Prawira dalam lima pertandingan sebelum jeda adalah Julius Jucikas, Christian James, dan Dane Anthony Miller Jr.. Ketiganya digeser oleh pemain asing baru. Dua pemain yang sudah datang adalah Antonio Hester dan James Gist III. Sementara yang belum datang adalah Brandone Francis. Best Foreign Player IBL 2023, yang berhasil membawa Prawira juara. 

Sebaliknya, dari Borneo, dua pemain asing yang diganti adalah Devondrick Walker dan Travion Leonard. Penggantinya sudah datang yaitu Michael Qualls dan Steve Taylor. Keduanya dibebani tugas berat yaitu membangkitkan Borneo, yang belum pernah menang sejak liga dimulai. Selain debut pemain asing, lawatan ke C-Tra Arena ini juga menjadi debut pelatih baru Borneo, yang hingga berita ini diturunkan, belum ada pengumuman resminya. (*)

Baca Juga: Perkembangan Borneo Hornbills Di Bawah Kendali Coach Ismael Tan

0 Comments