News Event

Pelita Jaya Terlalu Tangguh Bagi Bali United

18 July 2024
|

Pelita Jaya Jakarta menang 96-66 atas Bali United Basketball, dalam IBL Playoffs 2024 First Round, di GOR Merpati, Kamis malam (18/7). Pelita Jaya mendominasi sepanjang laga, mereka tidak pernah dalam posisi tertinggal, dan sempat memimpin 33 poin. Lewat hasil ini, satu kaki Pelita Jaya sudah meninjak semifinals. 

Pelita Jaya memainkan 12 pemainnya dalam laga ini. Namun hanya Hendrick Xavi Yonga yang tidak mencetak poin. K. J. Mc Daniels memimpin dengan 17 poin, tujuh rebound, dan tiga assist. Kali ini McDaniels diturunkan dari bangku cadangan. Dari tim inti, M. Reza Fahdani Guntara mencetak 13 poin. Diikuti penampilan solid dari James L. Dickey III dengan catatan 12 poin, sembilan rebound, dan enam assist. 

Pelita Jaya mencatatkan field goals keseluruhan 35-dari-72 percobaan tembakan. Itu sudah termasuk 12 three point dari 26 attempt. Pelita Jaya memasukkan 42 points in the paint, 16 fast break points, dan 12 points from turnovers. Bangku cadangan Pelita Jaya tampil produktif dengan 46 poin. 

Pelita hanya kalah dari Bali United di kuarter kedua dengan 18-19. Tetapi mereka unggul di tiga kuarter. Apalagi di kuarter ketiga, di mana Pelita Jaya unggul 31-17, yang membuat Bali United semakin frustasi. Kierell Green mencetak double-double dengan 13 poin dan 12 rebound. Abraham Renoldi Wenas menjadi top score dengan 18 poin. Kemudian dari bangku cadangan ada Ryan Batte yang mencetak 10 poin. 

Selanjutnya Game 2 akan bergeser ke Jakarta, pada 20 Juli mendatang. Jika Bali United bisa membalas kekalahan mereka, maka akan ada Game 3. Kalau kalah sekali lagi, maka Bali United akan kembali mengulang pencapaian mereka musim lalu. (*)

Baca Juga: RESMI! BALI UNITED BASKETBALL CLUB, TIM BASKET PROFESIONAL PERTAMA DARI PULAU DEWATA

0 Comments