News Event

Bali United Dapat Dukungan dari Fans, Unggul 5 Angka di Kuarter Pertama

14 January 2023
|

Momen seru terjadi dalam bigmatch hari pertama musim reguler IBL Tokopedia 2023, di mana Bali United Basketball Club berjumpa RJ Amartha Hangtuah, di GOR Merpati, Denpasar. Mendapatkan dukungan dari publik sendiri Bali United tampil beda. Mereka bisa unggul 25-20 di akhir kuarter pertama. 

Head coach Anthony Garbelotto tidak membuat perubahan berarti dalam starting five. Hanya muncul nama Dior Lowhorn untuk memulai game ini. Selebihnya empat pemain starter Bali United adalah nama-nama lama seperti Lutfi Eka Koswara, Abraham Wenas, Rico Aditya Putra, dan kapten tim Surliyadin. Sedangkan untuk mengatasi tekanan tuan rumah, head coach AF Rinaldo menurunkan starter berisi Diftha Pratama, Tifan Eka Pradita, Daniel Timothy Wenas, Yosua Otto Judaprajitna, dan Joe-Junior Mvuezolo. 

Bali United membuka keunggulan dengan dua poin dari Lowhorn. Kemudian Mvuezolo membalasnya dengan three point jump shot. Terjadi jual beli serangan sampai pertengahan kuarter pertama. Kemudian momentum datang untuk Bali United. Bima Riski dan Bowie tampil menawan dengan membawa Bali United unggul 19-12. Tetapi Hangtuah terus menguntit di belakangnya, hingga terisa 14 detik terakhir. 

Saat kuarter pertama akan ditutup, dengan cerdik Daniel Wenas bisa mengirimkan assist untuk Lutfi. Lalu dia bisa mengeksekusi tembakan tiga angka, yang membuat fans Bali United bersorak, karena tim kesayangannya memimpin dengan skor 25-20, saat kuarter pertama ditutup. (*)

Baca Juga: RESMI! BALI UNITED BASKETBALL CLUB, TIM BASKET PROFESIONAL PERTAMA DARI PULAU DEWATA

0 Comments