News Event

Pelita Jaya Tancap Gas di Babak Pertama

12 May 2024
|

Seakan tidak menoleh ke belakang, setelah tip-off Pelita Jaya Jakarta langsung melesat meninggalkan Amartha Hangtuah Jakarta dengan skor 29-17. Mereka menjaga keunggulan tersebut menjadi 46-37 saat turun minum. Hangtuah mampu memberikan perlawanan di kuarter kedua. 

Hangtuah membuka laga dengan starting five andalannya, yaitu Kelly Purwanto, Fisyaiful Amir, Govinda Julian Saputra, Zoran Talley Jr. dan Ronald Delph. Sementara dari Pelita Jaya, tim inti yang ditampilkan pada pertandingan kali ini adalah Muhammad Arighi, Andakara Prastawa Dhyaksa, M. Reza Fahdani Guntara, Justin Brownlee, dan K. J. McDaniels. 

Sejak keran poin Pelita Jaya dibuka dengan tembakan three point Arighi, mereka tidak pernah dalam posisi tertinggal hingga turun minum. Meski demikian, Pelita Jaya masih memiliki pertanyaan yang belum terjawab, yaitu pergerakan Michael Kolawole. Dialah yang mampu mendekatkan Hangtuah hingga berjarak lima angka saja (28-33). Namun Pelita Jaya masih mampu mempertahankan keunggulan yang sudah diraihnya. 

Kembali membahas performa Pelita Jaya di kuarter pertama. Mereka memasukkan delapan three point dari 12 attempt, dan itu termasuk field goals 11 dari 21 attempt Pelita Jaya selama kuarter ini. Pelita Jaya juga mengirim tujuh assis, dengan empat block yang menunjukkan betapa mereka sangat agresif, setelah menghentikan kemenangan beruntun Dewa United, Sabtu malam kemarin. (*)

Baca Juga: Menolak Lupa: Pelita Jaya EMP Jakarta Juara IBL 2017, Liga Era Baru

0 Comments