News Event

Pelita Jaya Susul Satria Muda ke Final IBL 2024

27 July 2024
|

Pelita Jaya Jakarta membalas sakit hati mereka dari Prawira Harum Bandung. Andakara Prastawa Dhyaksa tahun lalu kalah 0-2 di partai final dari Prawira. Kini giliran Pelita Jaya, yang menyapu bersih Prawira di babak semifinal. Pelita Jaya menyingkirkan Prawira (2-0), lewat kemenangan 90-77 di Game 2 IBL Playoffs Second Round, yang berlangsung di Indoor Stadium SC Tangerang, Sabtu malam (27/7). 

Empat pemain Pelita Jaya membukukan double digit points. Dipimpin oleh Jerome Anthony Beane Jr. (26 poin), lalu Andakara Prastawa Dhyaksa (15 poin), serta K. J. McDaniels dan James L. Dickey III yang masing-masing mencetak 14 poin. Dari semua pemain Pelita Jaya yang diberi menit bermain di laga kali ini, hanya M. Arighi yang tidak mencetak poin. 

Sementara dari kubu Prawira, Manuel Suarez mencetak 24 poin. Diikuti Brandone Francis dengan torehan 23 poin, dan Antonio Hester yang menyelesaikan laga dengan sumbangan 11 poin dari bangku cadangan. Performa Prawira sempat membaik di kuarter ketiga. Mereka yang awalnya tertinggal 15 angka, bisa memangkas margin hingga tersisa lima angka saja. 

Ternyata itu jarak terdekat yang bisa dicapai Prawira di babak kedua. Karena setelah jump shot K. J. McDaniels, Pelita Jaya memasukkan dua tembakan three point dari Prastawa dan Beane. Sehingga membuka jarak antara kedua tim menjadi 11 poin. Sejak saat itu, Prawira seperti tidak mampu mendekati Pelita Jaya, hingga akhirnya mereka harus menerima kekalahan ini. 

Prawira adalah juara bertahan IBL yang terpaksa harus gugur di babak semifinal. Sedangkan Pelita Jaya, finalis tahun lalu, yang bisa kembali ke babak final tahun ini. Pelita Jaya masuk final empat kali berturut-turut sejak musim 2022 hingga 2024. Tapi dalam tiga edisi sebelumnya, Pelita Jaya gagal mendapatkan gelar juara. Mereka akan mencoba peruntungan di tahun ini. (*)

Baca Juga: Perjalanan Pelita Jaya Sebelum Kembali ke Final IBL

0 Comments