News Event

Pelita Jaya Stop Tren Positif Hawks

27 May 2023
|

Pelita Jaya Bakrie Jakarta akhirnya bisa menghentikan laju apik Tangerang Hawks Basketball Club. Tim asuhan Djordje Jovicic menang 88-52 atas Hawks, di pertandingan pertama hari keempat IBL Tokopedia 2023, di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Sabtu (27/5). Hawks sebelumnya menang empat laga berturut-turut. Namun mereka tidak berdaya ketika berhadapan dengan Pelita Jaya. 

Dominasi Pelita Jaya dimulai pada pertengahan kuarter kedua. Di mana mereka bisa meninggalkan Hawks, yang sempat memberikan perlawanan ketat. Pelita Jaya memimpin 13 angka (40-27) saat kuarter kedua ditutup. Pelita Jaya meneruskan dominasinya di kuarter ketiga dengan keunggulan 29 angka (68-39). 

Bukan hanya pertahanan yang lemah, di babak kedua malah serangan Hawks juga buruk. Field goals secara keseluruhan di pertandingan ini hanya 26 persen. Hawks memasukkan 16 tembakan dari 61 attempt. Jelas belum cukup untuk menahan laju tim Pelita Jaya. 

Dashaun Wiggins mencetak 19 poin. Dia muncul dari bangku cadangan dan memasukkan tujuh tembakan dari 14 attempt. Wiggins juga menambahkan delapan rebound dan dua assist. Kemudian dari pemain inti ada Andakara Prastawa Dhyaksa yang mencetak 12 poin. Dari roster Pelita Jaya hari ini, hanya Dominique Sutton yang tidak mencetak poin. Dia hanya diturunkan selama enam menit, namun sudah melakukan empat kali foul.

"Pertandingan bagus, tim bagus. Saya melakukan dengan baik, terutama kominikasi. Kami harus mempertahankan energi dan semangat seperti ini, untuk pertandingan selanjutnya," kata Dashaun Wiggins. 

Lewat kemenangan hari ini, maka Pelita Jaya tercatat sudah menang 12 kali berturut-turut. Pelita Jaya belum pernah kalah sejak 13 Februari 2023. Tercatat hanya dua klub yang pernah memberikan hasil negatif untuk Pelita Jaya, yakni Prawira Harum Bandung dan Satria Muda Pertamina Jakarta. Pelita Jaya kini punya rekor 18-2, sama dengan Prawira. (*)

Baca Juga: Hawks Jadi Korban Pertama Pelita Jaya di Kandang

0 Comments